Destinasi wisata Batu Flower Garden initerletak di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, ini merupakan salah satu pionir wisata kekinian di sekitar Malang, bahkan Jawa Timur. Kreativitas masyarakat memanfaatkan kontur alam dan merubahnya menjadi wisata milenial patut untuk diacungi jempol.

Batu Flower Garden

Wisata yang telah dibuka sejak akhir tahun 2016 ini langsung booming dan diserbu oleh berbagai pengunjung berbagai usia. Di Batu Flower Garden kamu dapat menjumpai berbagai spot selfie kekinian seperti taman bungan, rumah hobbit, sepeda terbang, bukit “I Love You”, dan sebagainya.

Daya Tarik Batu Flower Garden

Sejak pertengahan Desember 2016 dan menjadi viral di media sosial, Batu Flower Garden (BFG) ramai diburu wisatawan. Hampir setiap sudut “Taman Wisata Bunga” di kaki bukit Panderman, Kota Batu itu “selfie-able”, alias menarik untuk dipotret. Spot-spotnya sengaja dihadirkan untuk merangsang rasa penasaran, seperti spot I Love You dan Hammock Tower.

Bukit Bulu Batu Flower Garden yang berada di Malang ini merupakan salah satu objek wisata baru yang tengah ramai dan digandrungi oleh para wisatawan, terutama para remaja.

Bukit Bulu I Love U

Terbilang masih sangat baru, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong yang ingin berfoto di tempat ini. Tepatnya Desember 2016 kemarin tempat ini baru diresmikan dan sudah memiliki beberapa spot favorit yang sangat instagramable sekali.

Selain itu, ada spot ayunan, taman bunga warna-warni seperti di Taman Bunga Nusantara, hammock seperti yang ada di Hutan Pinus Mangunan, gardu pandang, sepeda gantung dan lain sebagainya.

Spot Foto Menarik di Flower Garden

Bagi para pecinta foto selfie maupun fotografi tak ada salahnya berfoto di spot kece ini dengan biaya cukup mahal, karena disini memang menjadi lokasi yang keren untuk melengkapi galeri foto Anda. Tetapi tetap menjaga keindahan dengan tidak merusak bunga-bunga cantik disini ya.

Hammock Batu Flower Garden

Jika ingin berfoto di spot ini disaat ramai pengunjung, Anda harus sabar antri. Sebaiknya datang kesini di hari biasa dan saat cuaca cerah jika ingin suasana tidak terlalu ramai dan bisa puas berfoto.

Fasilitas Wisata Batu Flower Garden (BFG)

Fasilitas disini sudah cukup memadai, ada area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, warung dan spot foto. Jika Anda ingin berkemah, disini tersedia happy camping ground.

Selain untuk wisata kalangan dewasa, disini juga menyediakan wahana untuk anak-anak / umur dibawah 10 tahun. Seperti ayunan mini dengan tarif Rp 10.000,-, gowes mini Rp 20.000,-, hammock tower mini Rp 20.000,- dan three angle Rp 35.000,-.

Akses Menuju BFG

Perjalanan dari Kota Batu bisa ditempuh sekitar 45 menit – 1 jam dengan jarak sekitar 7 km atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais.

Rute dari Kota Batu ambil arah ke Studio Batu, disekitar jalan sudah ada beberapa papan petunjuknya. Ikuti jalan sampai ke lokasi. Setelah sampai area parkir, pengunjung harus berjalan beberapa kilometer yang ditempuh sekitar 40 menit dengan menyusuri jalan setapak diantara lembah dan menyebrangi sungai.

Harga Tiket Masuk BFG

  • Harga tiket masuk ke kawasan Wisata Batu Flower Garden Coban Rais Rp. 10.000 ( Bisa langsung ke air terjun Coban Rais ).
  • Harga tersebut ( diatas yang Rp.10.000 belum termasuk tiket parkir kendaraan anda dan kawasan Batu Flower Garden yang banyak spot indah dan wahana keren ).
  • Harga Tiket ke Kawasan Batu Flower Garden : Paket 25.000 dapat 2 spot, Paket VIP Rp. 100.000 dapat 6 spot.
  • Untuk yang membawa kamera dslr dan sejenisnya kita akan dikenakan tarif sebesar Rp.15.000
  • Untuk menabah foto di spot lainnya kita perlu biaya lagi
  • Parkir mobil Rp. 10.000, Parkir Motor Rp. 5000
  • Harga sewaktu – waktu dapat berubah dari kebijakan manajemen wisata